mereka datang setiap selasa siang

Haruskah setiap selasa siang usai saya menulis sesuatu tentang kalian? seharusnya tidak. Mungkin ini hanya kesalahan terbesar saya yang berpura-pura berkurang pekerjaannya. Menulis sesuatu paling tidak penting, sementara di garis lain masih banyak masalah kecil yang terasa besar perlu dituntaskan. Tapi kedatangan dan tindakan kalian yang sungguh terjadwal ini benar-benar memaksa setiap jari untuk menari. Setidaknya untuk mengabarkan bahwa tadi siang kalian datang. Tentunya pada waktu dan tempat yang sama. Temanya mungkin tak akan pernah jauh dari tema-tema di tahun awal perkuliahan sebelumnya.

Siang ini saya melarikan tahu diri. Memang lebih baik saya pergi sebelum kalian mengumandangkan puisi paling mengiris hati. Saya pergi dengan langkah paling tak peduli, meski sebenarnya saya masih peduli. Pada tangga surau disekitar sana, saya duduk sendiri. Menatap kalian dari celah-celah dedaunan. Kalian yang menunggu pendidik kelas sebelah keluar melangkahkan kaki dan memasuki kelas saya yang sejak tadi sudah tak ber’induk’ lagi.

Apa kalian benar-benar akan datang setiap selasa siang?

Published in: on December 1, 2009 at 3:42 pm  Comments (6)  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://andyhardiyanti.wordpress.com/2009/12/01/mereka-datang-setiap-selasa-siang/trackback/

RSS feed for comments on this post.

6 CommentsLeave a comment

  1. pertamax!!!
    question: who was coming every tuesday afternoon?

    • mereka..yang belum saya ketahui seorang pun namanya.
      busana mereka selalu hitam.

  2. Kunjungan pertama saya pada Rabu malam. Buka pada selasa siang Jeng 😆 Salam kenal.

    • “buka pada selasa siang”
      maksudnya??? hehe..saya tidak mengerti~

  3. siapa sih mereka, jadi penasaran…
    salam kenal ya

    • kalau saya menjelaskan kepada anda siapa ‘mereka’ sebenarnya, ‘mereka’ pasti akan…..(akan datang esok siang di hadapan saya)


Leave a Reply

